motivasiCerita Inspirasi, Inspiratif, Kisah Hikmah, motivasi, teladan, Menyentuh hati, Menggetarkan Jiwa, Membangkitkan Optimisme

Bila suatu ketika Anda naik bus kota, saat hendak masuk ke dalam bus, salah satu sepatu atau sandal Anda terlepas dan jatuh di jalan. Sayangnya, pintu segera tertutup dan bus berjalan cepat. Bus itu hanya akan berhenti di halte berikutnya yang jaraknya cukup jauh, sehingga Anda tak dapat memungut sepatu atau sandal yang terlepas tadi. Lantas apa yang kira-kira akan Anda lakukan?

Dikisahkan, suatu ketika, seorang bijak berlari untuk mengejar kereta yang akan dia tumpangi, sedangkan kereta sudah mulai berjalan. Tatkala dia hendak naik kereta, salah satu sepatunya jatuh, lamtas ia pun melepas satu sepatu yang masih dikenakannya dan segera melemparkannya keluar, dekat dengan satu sepatunya yang terjatuh tadi.

Teman-temannya heran melihat tingkahnya. Mereka lalu bertanya, "Kenapa kamu melemparkan satu sepatu yang masih kamu pakai?" Si oramg bijak itu menjawab seraya bertutur, "Saya berharap ada orang fakir yang menemukan sepatu saya sepasang, sehingga bisa berguna baginya. Bila dia hanya menemukan satu saja, ia tidak akan bisa memanfaatkannya dan saya pun juga tidak bisa memanfaatkan sepatu kalau hanya sebelah."

...oo0oo...



Pelajaran yang cukup berharga. Bila ada sesuatu yang hilang dari kita, maka boleh jadi hal itu akan bermanfaat dan berguna untuk orang lain. Untuk itu, seharusnya kita bergembira dan tidak bersedih terus menerus atas sesuatu yang hilang dari kita. Toh, kesedihan juga tak dapat mengembalikan sesuatu yang telah hilang, bukan? Alangkah indahnya bila kita bila kita bisa mengubah cobaan yang datang dalam hidup menjadi karunia serta anugrah. Alangkah indahnya bila dalam hidup ini kita selalu melihat gelas yang berisi dan tidak hanya melihat gelas yang kosong saja.

Baca Juga:

Kisah Hikmah Mengharukan: 1000 Bangau Kertas

Kisah Bijak Mengispirasi: Berawal dari Segelas Air


Baca Ebook Panduan Memulai Pengoptimalan Search Engine (SERP) Read Online Atau Unduh Pdf