menakjubkan

Hai Reader, tujuan kalian datang kesini apa? Semoga niatnya baik! Karena segala sesuatu itu harus beserta niat, perbuatan dunia jika kita niati dengan benar makan akan bernilai pahala. Berbicara tentang niat, sebelumnya juga saya telah memposting cerita tentang itu, yang BerJudul "Niat Tulus Menentukan Kualitas Perbuatan (Niat Tulus Akan Menang)".

Ok! Jangan bertele-tele, takut pembacanya pada kabur. Cekidot >>

*

Ada seorang tua yang setiap harinya sudah mulai merasa pegal dan letih. Lalu seseorang di antara temannya bertanya, "Kenapa akhir-akhir ini engkau terlihat selalu mengeluhkan rasa sakit dan pegal?"

"Karena saya memiliki dua elang yang harus saya latih dengan baik, dua kelinci yang harus selalu saya jaga agar tidak lari kesana kemari, dua burung camar yang harus saya latih serta pelihara agar menjadi kuat, seekor ular yang harus saya jaga, seekor singa yang harus selalu saya ikat di kandangnya, serta seorang pasien yang harus selalu saya layani," tutur bapak tua itu dengan pelan.

Dengan penuh keheranan, temannya bertanya-tanya, dan berkata kepadanya, "Apa yang Anda Katakan? Tentu Anda bercanda. Tak mungkin seseorang bisa merawat itu semua seorang diri."

Jangan Terlalu Cepat Menyerah

"Sungguh, saya tidak bercanda. Apa yang saya katakan itu kenyataan yang cukup berat." tegas si bapak tua kepada temannya.

Selanjutnya, bapak tua itu meneruskan penuturannya. "Kedua elang itu adalah kedua mata saya. Saya harus melatihnya dengan baik dan sunggung-sungguh agar tidak terjerumus kepada hal yang haram. Dua kelinci adalah kedua kaki saya. Saya harus menjaganya agar tidak berjalan ke tempat yang salah. Sedangkan dua burung camar adalah kedua tangan saya. Saya harus selalu melatihnya untuk bekerja agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, serta menggunakannya dalam hal yang halal dan senantiasa bisa menolong orang lain.

Adapaun seekor ular adalah lisan saya. Saya harus mengekangnya terus menerus agar tidak mengeluarkan kata-kata buruk dan jahat serta haram. Seekor singa adalah hati saya yang selalu terlibat perseteruan dengannya. Dan saya harus menjaganya terikat agar tidak liar ke sana kemari dan menjadi sarang kejahatan. Sebab, kalau ia baik, niscaya seluruh anggota tubuh menjadi baik. Kalau ia buruk, niscaya seluruh anggota tubuh menjadi buruk juga. Sedangkan pasien yang sedang saya rawat adalah seluruh anggota tubuh saya, yang senantiasa harus di perhatikan dan dijaga dengan baik."

Baca Juga: Kisah Inspirasi Dua Orang Sahabat

Sungguh, andai semua perkara di atas anda lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari maka sebuah kebahagiaan telah menanti anda. Bukan hanya di dunia, akan tetapi akhirat juga. Jangan biarkan hasrat serta kelemahan selalu menguasai diri Anda.