sujud-syukur.jpg

Tatkala seorang direktur perusahaan internasional memasuki mobil mewahnya, dia bertanya kepada sopir pribadinnya, "Bagaimana kira-kira cuaca hari ini?" Si sopir menjawab dengan mantap, "Cuaca hari ini adalah cuaca yang saya sukai." Mendengar jawaban spontan itu, dengan diliputi rasa penasaran, pak direktur lalu bertanya lagi padanya, "Bagaimana kamu bisa begitu yakin?"

"Begini pak, saya ini sudah lama belajar dan merasakan bahwa saya tidak selalu mendapatkan apa yang saya sukai. Oleh karena itu, saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan," jelas si sopir kepada pak direktur dengan santun.

Ingatlah. Dalam kehidupan ini kita tidak akan selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun, yang paling penting adalah adanya persaan syukur dengan yang ada. Syukur merupaan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur, kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tenteram, dan bahagia. Sebaliknya, persaan tidak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Dan kita akan selalu merasa kurang dan tidak bahagia.