dua-orang-teman-baik-sejatiKisah Inspiratif Tentang Dua Orang Sahabat.

Suatu hari didalam perjalanan terdapat dua orang Sahabat yang sedang bertengkar, salah satu dari mereka menampar sahabatnya. Pria itu merasakan sakit, Namun pria itu diam saja dan menulis di atas pasir: "Hari ini sahabatku menamparku"

Sahabat ini terus melanjutkan perjalanan dan menemukan sebuah oasis. Mereka memutuskan untuk berenang di mata air dan tiba-tiba orang yang ditampar tadi tenggelam, tapi temannya menyelamatkannya. Ketika ia sadar, ia menulis di sebuah batu: "Hari ini sahabatku menyelamatkan hidupku."

Sahabatnya pun bertanya : "Ketika aku menyakitimu, kamu menulisnya di pasir dan sekarang saat aku menyelamatkanmu kamu menulisnya di batu. Mengapa?"

Dia menjawab: Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menulisnya di atas pasir, sehingga angin bisa menghapusnya. Tapi ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik bagi kita, kita harus mengukirnya di atas batu, sehingga angin tidak bisa menghapusnya. Semoga cerita inspirasi diatas dapat diambil hikmahnya, "Anda bisa mendapatkan seribu teman dalam sesaat, tetapi akan sulit mendapat satu sahabat yang mau bersama-sama kita saat susah maupun senang".