dahsyatnya-kasih-ibu-25-7.jpg



Suatu ketika, seorang ibu bertamu kerumah rasulallah Saw . Namun, saat itu beliau tidak ada dirumah, sehingga istri beliau -'aisyah ra. -menemuinya. saat itu, si ibu datang dengan dua putrinya yang masih kecil.

'aisyah berusaha untuk menjamu mereka. Namun, kala itu, keadaan sedang paceklik, sehingga makanan cukup sulit untuk di dapat. 'aisyah mencari-cari makanan dirumah untuk disuguhkan kepada tamunya. Akhirnya, dia mendapatkan tiga butir kurma, yang kemudian diberikan kepada sang ibu.

Menerima tiga butir kurma, sang ibu lalu memberi kedua putrinya masing-masing satu butir. Dia sendiri memegang satu butir kurma. Kedua putrinya sangat senang dengan sebutir kurma itu dan langsung memakannya. Sementara itu, sang ibu bercakap dengan ummul mukminin-'aisyah ra dan sebelum sempat memakan kurma yang ada ditangannya.

Beberapa saat kemudian, sebutir kurma yang ada ditangan masing-masing putrinya telah habis mereka makan, karena memang mereka dalam keadaan lapar. Ketika melihat sang ibu masih memegang sebutir kurma, mereka pun menginginkannya. Melihat itu, sang ibu lalu membelah sebutir kurma itu menjadi dua bagian dan memberikannya kepada kedua putrinya masing-masing setengah butir. Sementara itu, sang ibu sendiri tidak makan sama sekali, walau dia sebenarnya dalam keadaan lapar.

Setelah ibu dan kedua putrinya itu memohon diri dan pulang, rasulallah SAW datang. Kemudian ummul mukminin 'aisyah ra bercerita tentang peristiwa itu secara rinci, termasuk sikap serta kasih sayang sang ibu kepada kedua putrinya telah mendengar itu, Rasulallah Saw bertutur, yang artinya "itu semua akan membuat ibu tadi masuk surga ."

^^^ingatlah. Sebuah lagu menggambarkan kasih sayang ibu dengan sangat indah , Kasih ibu kepada beta Tak terhingga sepanjang masa Hanya memberi tak harap kembali Bagai sang surya menyinari dunia Berbakti kepada orang tua -terutama ibu-merupakan kewajiban setiap anak. Lihatlah dari kita sekarang betapa banyak pengorbanan dan biaya yang telah dikeluarkan oleh orang tua kita selama ini. Berterima kasihlah kepada mereka senang, doakanlah setiap saat , dan jangan pernah menyakiti, apalagi durhaka padanya. "ya allah, ampunilah dan kasihilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil."